PELATIHAN LINMAS DESA TEGALARUM KECAMATAN JAKEN

PATI – Pemerintahan Desa Tegalarum bekerjasama dengan TNI dan POLRI yang difasilitasi oleh BABINSA dan BABINKAMTIBMAS mengadakan pelatihan LINMAS. yang berlokasi di Dukuh Taunan RW 01 Desa Tergalarum pada hari Senin (18 / 09 /2017 ).

Menurut Suryono ( Kepala Desa Tegalarum ) “ kegiatan Pelatihan LINMAS sangat penting dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan masyrakat, khususnya di Desa Tegalarum supaya tercipta sistem keamanan lingkungan (SISKAMLING) yang memadai, guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat “. Melalui kegiatan tersebut Suryono berharap LINMAS bisa menjadi ujung tombak Pemerintah Desa dalam melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Dikatakan Saryanto ( BABINSA ), salah satu Instruktur yang juga nara sumber pada Pelatihan LINMAS yang diikuti 15 peserta dari 4 Dukuh yang ada Di Desa Tegalarum.” Ini merupakan yang pertama kali yang diadakan di Kecamatan Jaken. para peserta pelatihan kami berikan materi tentang Pokok-pokok Keamanan dan Pertahanan Negara sebagai wujud partisipasi Pembelaan Negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )” tutur Saryanto.
Komandan Rayon Militer 16 Jaken, Kap.Inf.Urip Widodo, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait dalam pelatihan tersebut yang menunjukkan semangat “BHINEKA TUNGGAL IKA”. dalam mewujudkan Revolusi Mental Masyarakat untuk kemajuan Negara Republik Indonesia. menurut Urip Widodo,” para peserta mampu memahami dan menyerap setiap materi Pelatihan LINMAS yang disampaikan oleh Narasumber. itu merupakan langkah awal yang baik dalam Pendidikan dan Pembentukan Karakter Anggota LINMAS”.

Anggota LINMAS diberikan Latihan PBB ( kiri ) dan Ilmu bela diri ( kanan )

Kegiatan itu berlangsung selama lima hari dari hari Senin 18 September 2017 sampai hari Jum’at 22 September 2017. masing-masing peserta yang telah mengikuti pelatihan LINMAS  mendapat Sertfikat sebagai wujud atas partisipasinya dalam mengikuti pelatihan LINMAS yang diadakan oleh Pemerintah Desa Tegalarum. ” kami mengucapkan terimakasih atas Dukungan dan partisipasi dari POLRI maupun TNI yang telah meluangkan waktunya guna memberikan pelatihan kepada LINMAS Desa Tegalarum”. tutur Suryono dalam acara penutupan Pelatihan LINMAS Tahun 2017 yang diselenggarakan di Balai Desa Tegalarum.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan